Apakah Judul Riset Ini Menjadi Akhir Perjalanan Bab 1?

Bismillah…

Alhamdulillah, akhirnya gw bisa ‘tatap-muka’ sama dosen pembimbing 1 gw, tepat hari Jum’at lalu,, yang pada akhirnya ya, mudah”an judulnya gak ganti lagi oleh dosen pembimbing 2 gw, hadeh,, perjuangan!!… okelah waktu itu sempet gw post judulnya itu ada di alamat ini:

http://wp.me/p34mvY-1c

Dan, berarti waktu 4x revisi gw, gw sama dosen pembimbing 1 ada miss-komunikasi, tapi intinya ya, kita sama-sama mengerti, maksud yang sedang gw lakukan riset ini, sistem ini memang pada awalnya ‘kepuasan pelanggan’, namun dalam penjelasannya gw juga mengutarakan bahwa ‘data/informasi’ dari pelanggan, yang di dapat dari quesioner berdasarkan perawat yang mereka sewa, jadi ada pertanggung jawaban nilai dari data/ informasi yang hendak gw olah melalui pendekatan metode fuzzy service quality  dan pengambilan keputusan masih tetap dan tidak masalah menggunakan logika fuzzy database model tahani itu untuk menilai ‘kinerja perawat’ yang bisa digunakan oleh perusahan terutama oleh manager perusahan dalam menentukan ‘kualitas’ dari pelayanan oleh pegawai mereka, dalam hal ini para perawat mereka yang memang sudah dipastikan memiliki profesioanlisme dalam bekerja! dan itulah tantangan bagi perusahan, sebagai contoh data dari kinerja bisa digunakan untuk:

  1. Memberikan reward/ hadiah, buat perawat yang memiliki nilai terbaik dari sudut pandang ‘konsumen’ perusahan.
  2. Memberikan informasi kepada perawat serta saran (melalui olah data fuzzy kualitas pelayanan) sehingga perawat semakin semangat.
  3. Bisa dijadikan ‘tools‘ alat bantu perusahan dalam SPK (sistem penunjang keputusan) bagi perawat dan konsumen.
  4. dll

Memang sederhana, tapi ya U KNOW ME!!! i’m horror with the code, how i develops that, in my imagine it’s so COMPLEXxxx. BUT, it’s my own life so MAJU TERUS! TUHAN BERSAMA ORANG YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH.

Dan kesimpulan dari hasil diskusi gw sama dosen pembimbing ke 1, yaitu:

1.  Judul harus diganti, dan untuk sementara dan hari selasa besok. InsyaAllah, akan gw serahkan dengan judul  “Rancang Bangun Sistem Informasi Kinerja Perawat Berdasarkan Kepuasan Pelanggan Menggunakan Metode Fuzzy Service Quality“.

2.  Beberapa penambahan ‘jurnal’ dan ‘procidings’ harus ditambah, bukan teori di latarbelakang.

3.  Jika, ada implementasi SPK berbasis web bisa di contohkan, dalam bab 2 nantinya sebagai landasan teori! Ini yang begitu berat buat penulis, hadeeh, semoga bisa, insyaAllah. Aamiin.

Gw fikir itu yang gw dapat dari hasil diskusi secara ‘4 mata’, dan semoga besok bisa diskusi lagi, hadeh gw udah bosen bab1 gw udah 5x revisi, tapi itu juga menjadi 5x jalan yang udah gw tahu dan itulah pelajaran. semangat! ganbatte!

Have Nice Day!

Mr. D
Author of  Topidesta.wordpress.com

Tagged , , ,

4 thoughts on “Apakah Judul Riset Ini Menjadi Akhir Perjalanan Bab 1?

  1. sby says:

    kamu luar biasa nak, pelajari konsep nya..gunakan teknologi CI dgn baik. atas nama istana negara saya akan karyamu

    • htc says:

      wkwk… ngakak gw baca komeng diatas, rada aneh.. berasa kenal gw sama gaya bahasa n ngomongnya, andaikan ada ‘suara’ nya, wkwk

  2. QA says:

    baru bisa ngecek blogmu…xixixixi..perjuarang berat ya..Fighting!!! Nah mengenai judulmu sepertinya sedikit koreksi sedikit: :Rancang Bangun Sistem Informasi Kinerja Perawat Menggunakan Metode Fuzzy Service Quality (Studi Kasus: PT. XXX)“.

    • htc says:

      Terima kasih bu udah sempet baca blog saya, hehe, gpp, haduh…

      perasaan jadi malu,seneng campur aduk neh bu.. hehe, dibaca dosen pembimbing sendiri, oya, sip, nanti saya cetak untuk hari selasa jika tidak ada halangan akan saya pake gunakan yang koreksi ibu, InsyaAllah.

      Terima kasih ya bu sekali lagi atas kunjungan dan membaca blog saya.😀

Comments are closed.

