Menggunakan Teknik Deduksi Ala Sherlock Holmes Dalam Laporan Skripsi

Bismillah…

Yaya, udah 2 minggu ini gw belum bertemu dosen pembimbing 1 dan 2 *curhatceritanya. Ya, dosen pembimbing 1 gw mengijinkan lanjut ke bab2 dan bab3?.. ya, gw sedang laksanakan, dan ada beberapa revvisi total di bab2 dalam versi gw!.  Oke, langsung ke maksud posting kali ini, ditemani movies sherlock holmes, dengan inisial #SH, bener” gw suka gaya “Analisis” doi, bener bener mendetail dan rinci, 1 hal yang gw inget dari movie seriesnya btw udah mau masuk ke session 3 tuh, ialah kalimat ini:

Gunakanlah seluruh panca indra anda dalam menganalisis, ini ditujukan ke rekannya.

Wow, amazing… blogwalking dan gw nemu beberapa ‘quotes’ atau kalimat bijak, yang mudah” menjadi inspirasi bagi kita semua yang sedang menganalisa sesuatu, dalam hal kasus gw ini, yaitu menganalisa sebuah sistem informasi dan ini beberapa pointnya:

  1. Mengamati (Mencari Fakta)
  2. Analisis (Memilah Potongan Puzzle)
  3. Mencari sampai ke Intisari
  4. Imanjinasi (Bayangkan)

The last thing… Gw tertarik menjadi “Sherlock Holmes” dalam versi gw… hoho, Mencari Masalah, dan Pecahkan Masalah.

 

Have Nice Day!

source: http://www.sherlocked.org/2012/03/belajar-memecahkan-masalah-dengan-ilmu.html

Tagged , , , ,
