Bukan Revisi Tapi Mencari Aplikasi

Bismillah…

Alhamdulillah, hari ini bisa ketemu dengan dosen pembimbing 2, dan bersyukur juga, tidak ada revisi mulai dari bab 1 – bab 2, meskipun tadi sedikit rada tegang, ah biasa… di bab 1, hanya kalimat … ‘Berdasarkan pengamatan….’ but, doi gak mempermasalahkan, langsung di baca bab 1-4, dan bab 4 tidak semua baru sampai sistem usulan, dan di suruh nemuin lagi, tp besok dateng lagi dengan bab 3 – bab 4 gw fikir doi lagi gak fokus neh gak apa apa lah.

Akhirnya, dosen pembimbing 2 berhenti di story card dan vision statement salah dua dari best practise extreme programming (baca dan cari sendiri apa itu) dan berikut dialog yang bisa gw tulis dalam versi gw tentunya tp maksudnya dan intinya sama kok.

  • Dosen 2 -> ” Ini buat story card sama vision statement pake aplikasi apa? word doank di garis-garis? “
  • Peneliti -> ” Iya pak “.
  • Dosen 2 ->” coba kamu cari aplikasinya, kan kalo UML bisa pake rational rose, startUML , nah yang kayak getu “.
  • Peneliti -> ” Oh, ada ya pak… iya pak, nanti saya usahakan cari dulu “.
  • Dosen 3 -> “Sip, tarik mang” . <– sarkasem gw aj, haaa

Akhirnya, sebelum gw cari, biasa gw nongkrong dulu di Fakultas Laen #sensor, buat liat acara lokal standup commedy.. halah, biasanya sih gak ada, tp biasanya gw lakuin nongkrong di dakwah itu mencari inspirasi, gw akan fikirkan dan bayangkan apa yang harus gw lakukan selanjut nya, but karena gw udah masuk bab 4, akhirnya gw punya jadwal tersendiri dan itu hanya gw dan tuhan yang tahu.

Okeh, akhirnya ketemu juga dengan keyword di googel, pan gw bingung apa coba yang tepat setelah gw coba dengan keyword ini:

story card tools dan software story card extreme programming dengan mode GAMBAR!

eh, dapet juga… gw diarahain ke alamat ini: http://turl.ca/agile (gw pendekin aselinya linknnya panjang, bukan iklan kok!). Di sana (alamat ini http://turl.ca/agile) katanya ada beberapa tools manajemen proyek extreme programming atau scruumm yang lagi ngetrend juga di luar negeri sana, diantaranya itu ada:

  1. Agilefant atau ini
  2. IceScrum
  3. Agilo
  4. eXPlainPMT
  5. XPlanner

Tuh kan, dapet juga gw, dari beberapa itu rata-rata menggunakan teknologi java dan ada 1 yang pakai ruby on rails. setelah gw coba aksses dengan kondisi paket axis gw yang udah sesak nafas, hems… gw fikir cocok neh yang di mau tadi yang tadi hasil diskusi, akhirnya gw belum coba download, nanti aja kalo akses internet memenuhi, tpi karena gw itu suka yang gratis dan lebih tepatnya berjiwa bebas maka gw lagi coba XPlanner, meskipun tidak ada yang mengembangkannya lagi.

credit:

Have Nice Day!

Tagged , , ,
