Tools dan Teknologi Sistem Informasi Kepuasan Pada eXtreme Programming (agile method)

Bismillah…

Hari ini, gw posting 2, karena gw pengen aja hee, gak deng.. habis mungpung gw masih bisa sharing lebih tepatnya curhat… ehem.. hee, kali ini gw mau ngasih tau, kalo dalam fase extreme programming, jika pake buku nya beck dan baird itu harus dijelaskan tools dan teknologi yang akan dikembangkan, oya inget… tools dan teknologi yang digunakan itu harus berdasarkan ‘user story base‘ yang telah kita buat tidak asal pake, karena itu menjadi dasar dari sistem usulan yang akan hendak kita kembangkan, berdasarkan user story base kasus dari penelitian riset gw kali ini sebagai berikut:

user-base-story

Dan berdasarkan gambar diatas, bahwa tools yang digunakan, ini kita bicarakan secara teknik!! haa

  1. PHP 5 dari sisi server.
  2. HTML 5 dan jQuery dan Bootstraps dari sisi Client.
  3. Bootstraps dan jQuery mobile.
  4. MySQL untuk menyimpan data.

Simpel kan, dan beberapa tools laen yang membantu gw diantaranya…

  1. Mozilla Firefox
  2. Eclipse IDE
  3. StartUML
  4. Case Studio
  5. MySQL Workbench.

Nanti bakal gw jelaskan, suatu saat kalo gw inget,, haaa… dan sekian sub -bab dari extreme programming!!

 

Have a Nice Day!

Tagged , ,

One thought on “Tools dan Teknologi Sistem Informasi Kepuasan Pada eXtreme Programming (agile method)

  1. des, saling bantu lah des skripsi.

Comments are closed.

