Perhitungan Fuzzy Logic (Tahani Fuzzy) Di PHP

Bismillah…

2hari gw ngutak ngatik, sempet makan sempet tidur.. haha… alhamdulillah, kejeblos juga, eh maksudnya dapet juga formula perhitungan dengan kondisi if-else dari format matimatika ke php, huft… maklum, otak gak pernah buat itung – itung dipaksa + gak pernah ngoding dipaksa but, have fun aja, tambah ilmu dan ternyata gw semakin bodoh, hoalah, silahkan yang mau coba coba beberapa versi perhitungan gw, yang sempet gw test di debuger online, ini dia:

* http://3v4l.org/q26Ku
* http://3v4l.org/C7neP
* http://3v4l.org/El1FC
* http://3v4l.org/CGLIu

silahkan liat aja codingnya, untuk formula perhitungannya, ini dia silahkan di cek/ fahami/ dan tanyakan di sini kalo ada yang memang ditanyakan,,,, dan formula yang berhasil gw coba ini dia:

* fix: http://3v4l.org/d4oiO

pucing pucing… akhirnya, test aja coba variabel $hasil, ganti dari rentang 0-100 n sesuai! “it’s work!” hahay… tinggal insert ke database buat kueri select ‘dan’ dan ‘atau’ dan langkah terakhir dalam fuzzy tahani, dah getu aja ah, pucing gw inih, sampe keringet dingin gw.. mirip dikejar anjing + berdiri diatas jurang.. oh tidak, harus begini terus gw biar terpacu neh otak. *curcol

Have a nice day!

topidesta authors

Tagged , , ,